Informasi Kartu As terbaru, paket nelpon as, paket internet as, promo kartu as, simpati, telkomsel di Indonesia

Tcash Telkomsel Info Lengkapnya Ada Di Sini

Tcash Telkomsel Info Lengkapnya Ada Di Sini - Provider telekomunikasi mobile dalam negeri, Telkomsel Oktober 2015 lalu me-launching layanan pembayaran mobile Tcash. Menggunakan Tcash ini pelanggan bisa membuat pembayaran tanpa perlu mengeluarkan uang tunai (cashless). Cukup memanfaatkan ponsel mereka dengan cara di-tap atau ditempelkan ke alat NFC yang disediakan merchant. Selain itu pengguna pun bisa memanfaatkannya untuk melakukan pembayaran saat berbelanja online. Bahkan pengguna pun bisa mengirimkan uang ke orang lain yang juga memiliki rekening di Tcash secara aman. Layanan uang elektronik Tcash bisa diaktifkan oleh seluruh pengguna kartu Telkomsel apakah itu simPATI, Kartu As, Loop dan KartuHalo.

Telkomsel, Tcash, Tcash Promo,

Tcash Telkomsel

Saat mendaftar pengguna akan diberikan stiker khusus yang harus ditempel di sisi belakang ponsel. Stiker tersebut menerapkan teknologi NFC sehingga bisa dikenali oleh alat khusus saat bertransaksi. Aplikasi Tcash Telkomsel ini sebagai versi terbaru setelah Tcash pertama yang diluncurkan tahun 2007 masih berbasis SMS.

Kini Tcash sudah menggunakan teknologi konektifitas berbasis NFC (Near Field Communication). Pengguna kartu seluler Telkomsel yang bermaksud akan mengaktifkan aplikasi Tcash ini sebelumnya harus ke GraPARI terdekat. Pelanggan tinggal menemui customer service untuk mengaktifkan Tcash yang kemudian akan diberikan stiker NFC yang dilekatkan di kesing belakang smartphone.

Pengguna layanan Tcash selanjutnya bisa melakukan registrasi dengan dial nomor *800*88#. Bila berhasil melakukan pendaftaran maka pengguna selanjutnya dipersilahkan mengubah nomor PIN lama ke nomor PIN baru sesuai keinginan mereka. Agar bisa melakukan pembayaran atau pembelian maka aplikasi Tcash harus diisi dengan balance terlebih dulu. Untuk itu pengguna bisa mengisinya di GraPARI, ATM Bersama atau di minimarket Indomaret. Disediakan 2 macam layanan Tcash yang dapat dipilih yaitu layanan basic dan layanan full service. Seluruh pengguna kartu Telkomsel otomatis sudah bisa memakai layanan basic cukup dial ke *800*88#.

Ada beberapa perbedaan antara layanan Tcash basic dan full service. Misalnya saja saldo maksimal yang bisa diisikan ke saldo untuk basic hanya Rp.1 juta sementara yang full service hingga Rp.5 juta. Bila layanan full service bisa melakukan transaksi kirim uang maka untuk layanan basic tak bisa. Layanan Tcash full service pun bisa melakukan reset PIN di graPARI sedangkan basic tak bisa. Namun pengguna layanan basic bisa setiap saat melakukan upgrade ke layanan full service cukup mampir ke graPARI terdekat.

Pengguna Tcash dengan ponsel sudah tertempel stiker NFC dan sudah pula mengaktifkannya, cukup menempelkan (tap) di alat NFC yang disediakan merchants. Transaksi Tcash sangat aman sebab memberikan tambahan pengamanan dengan PIN 6 digit saat bertransaksi.

Tcash sudah bisa digunakan untuk melakukan transaksi diantaranya : 7Eleven,  McDonald's, Cinema XXI, Bread & Crumb, Coffee Bean, Baskin Robbins, La Hoya, Liberica, Bakmi GM, Wendy's, Miyagi, Rumate, Okirobox, Seribu Rasa, Shihlin, Simply, blanja.com, datacell, gramedia.com, elzatta, Wellcomm shop, dinomarket.com, UniPin, Metrodata online, HargaHot, Dukomsel, Bhinneka.com, foodpanda, Nexmedia, Transvision, Indomaret dan masih banyak lagi. Telkomsel sendiri menargetkan akan ada tambahan sekitar 33 ribu merchant baru yang akan bisa menerima pembayaran lewat Tcash Tap ini.

Untuk pembayaran belanja online di mitra merchant pengguna tinggal memilih web check out. Pada pilihan pembayaran, pilih Tcash. Selanjutnya ketikkan nomor ponsel, PIN dan kode captcha yang tertampil di layar. Tak berapa lama nomor ponsel pengguna akan mendapat SMS yang berisi 10 digit kode token. Ketikkan kode token tersebut ke kolom yang tersedia di website online store merchant. Jika pembayaran sukses maka pengguna akan memperoleh SMS konfirmasi. Namun jika website online store merchant tak menyediakan fitur web check out, cara berikut bisa digunakan.

Pertama pilih Tcash sebagai metode pembayaran. Kemudian ketikkan SMS dengan format : (kode merchant)(spasi)(kode transaksi)(spasi)(PIN) ke 2828. SMS kode token akan dikirimkan ke nomor ponsel. Konfirmasi dengan mengirimkan SMS ke 2828 dengan format penulisan : CONF(spasi)(kode token)(spasi)(PIN). Saat pembayaran berhasil maka SMS konfirmasi akan terkirim ke nomor ponsel pengguna.

Cara melakukan pengiriman uang lewat layanan e-money Tcash ini cukup mudah dan cepat. Pertama pengguna dial ke nomor *800#. Dari pilihan menu yang muncul, pilih "Kirim Uang". Lalu pilih nomor 1.Kirim ke Ponsel. Lanjut dengan mengetikkan nomor Telkomsel tujuan. Lalu isikan jumlah nominal uang yang akan dikirimkan. Ketikkan 6 digit PIN yang dimiliki, lalu ketikkan : CONF(spasi)Nomor Konfirmasi(spasi)Nomor PIN dan kirimkan ke 2828. Selesai, kini nomor Telkomsel tujuan sudah mendapatkan penambahan saldo Tcash yang anda kirimkan.

Layanan Tcash Telkomsel pun makin mudah dengan memanfaatkan aplikasi T-Wallet yang tersedia untuk pengguna smartphone Android, iPhone dan BlackBerry. Pengguna cukup download aplikasi di toko aplikasi masing-masing platform. Instal dan buka aplikasi untuk melakukan pendaftaran. Lengkapi data-data yang diminta dengan benar. Penting untuk mengingat data pertanyaan rahasia dan jawabannya sebab digunakan saat validasi ulang diminta. Setelah terdaftar, pengguna sudah bisa menggunakannya untuk bertransaksi.
Tcash Telkomsel Info Lengkapnya Ada Di Sini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment